Senin, 31 Oktober 2016

SULPHUR SOLIDIFICATION & SULPHUR BAGGING UNIT

Sulphur solidification Package merupakan Unit yang digunakan untuk memadatkan Sulphur cair panas dan mencetaknya menjadi bentuk pellet berdiameter sekitar 5 mm. pellet Sulphur padat ini kemudian dikemas dalam bag/karung berukuran  1 ton di Sulphur bagging Package.
Berikut proses pengolahannya :
  1. Pertama Sulphur cair panas akan dipompakan menggunakan P-0415 menuju double Filter F-0402 A/B.
  2. Selanjutnya masuk ker Rotoformer Y-0408. Rotoformer terdiri dari stator silindris, yang dipanaskan yang dilingkupi oleh Sulphur cair dan sebuah bejana berlubang yang terkonsentrasi di sekitar stator, mengendapkan Sulphur sehingga jatuh di sepanjang steel belt Cooler S-0406.
  3. Tetesan Sulphur kemudian ditampung diatas steel belt Cooler tanpa terjadi perubahan bentuk dengan hasil setelah proses pemadatan berupa pastilles (pellet) dengan bentuk optimum.
  4. Untuk mencegah terjadinya kerusakan dari pellet release agent berbasis silicon dibubuhkan pada steel belt Cooler sebagai lapisan tipis menggunakan system roller pada release agent Unit PE-0406. Proses pendinginan di steel belt Cooler dilakukan dengan menyemprotkan air dari bagian bawah belt.
  5. Air panas yang dihasilkan dari proses perpindahan panas ini kemudian didinginkan menggunakan chilling Water.
  6. Uap panas dari paket peralatan ini dibuang keluar menggunakan exhaust fan K-0403.
  7. Sulphur pellet keluaran dari Sulphur solidification Unit kemudian diangkut k eats menggunakan bucket elevator Y-0409 untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam hopper Y-0410. Hopper ini dilengkapi dengan Unit penimbang dimana Sulphur ditimbang sebanyak 1 ton untuk kemudian dimasukkan ke dalam karung – karung sebelum pada akhirnya disegel lalu diangkut menggunakan forklift.
  8. Unit Sulphur solidification & bagging ini dilengkapi juga dengan siste Hot Oil support yang terdiri dari satu buah pompa P-0417 dan jaringan perpipaan. Hot Oil ini digunakan untuk konservasi panas pada perpipaan dan peralatan yang mengandung Sulphur cair
  9. Unit ini didesain untuk kapasitas yang cukup besar, lebih besar daripada kapasitas Sulphur yangdihasilkan oleh CPP. Oleh karena itu, Unit ini biasa beroperasi dengan mode semi – batch, dimana Unit beroperasi selama beberapa jam lalu shutdown selama beberapa jam. Durasi waktu beroperasi semi-batch bergantung dari kapasitas Sulphur yang dihasilkan oleh BSRU dan bergantung dari volume Sulphur di dalam Sulphur pit Drum D-0403
Berikut PFD untuk SULPHUR SOLIDIFICATION & SULPHUR BAGGING UNIT
please click For Zooming


 

Copyright © 2009 by Catatan Kerja Oil worker

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger